Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diseminasi Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi di SMAN 2 Majene

Pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, para Sahabat Teknologi Sulawesi Barat 2023 yang berasal dari SMAN 2 Majene melaksanakan kegiatan diseminasi inovasi pembelajaran berbasis teknologi di Sekolah asal yakni SMAN 2 Majene. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi pengalaman dan praktik baik dalam mengimplementasikan inovasi pembelajaran berbasis teknologi di sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 2 Majene, Bapak Drs. Hamzah, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada kami para sahabat teknologi sulawesi barat 2023 yang telah melakukan inovasi pembelajaran berbasis teknologi dan membagikannya kepada rekan-rekan guru disekolah.

Kegiatan ini dihadiri guru-guru SMAN 2 majene dari berbagai mata pelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan dalam jadwal komunitas belajar guru. Komunitas belajar guru SMAN 2 Majene bernama Komunitas sipamalaqbiq.

Komunitas "Sipamalaqbiq" adalah wadah bagi guru-guru SMAN 2 Majene untuk saling berbagi ide dan praktik baik dalam pembelajaran. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para guru dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di SMAN 2 Majene.

Komunitas ini rutin mengadakan pertemuan setiap minggu untuk berbagi ide dan praktik baik dalam pembelajaran. Kegiatan ini menjadi wadah bagi guru-guru untuk saling belajar dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Pada kegiatan berbagi praktik baik ini ketiga sahabat Teknologi Sulawesi Barat yang berasal dari SMAN 2 Majene secara bergantian menjelaskan tentang praktik pembelajaran berbasis teknologi yang telah dirancang dan diterapkan dikelas. Pembicara pertama adalah Benyamin Bode Rumimbo, S.Pd., M.A. yang berbagi tentang perancangan asessmen berbasis teknologi untuk merancang pembelajran berpusat murid. Pembicara kedua Agustina, S.Pd., Gr. M.Pd. yang berbagi tentang belajar matematika secara kontekstual dan menyenangkan dengan berbasis teknologi. Pembicara ketiga Hasniati, S.Pd., M.Pd. berbagi tentang pembelajaran kimia dengan discovery learning yang dipadukan dengan unsur teknologi pendidikan.

Semoga melalui kegiatan ini para peserta terinspirasi dalam inovasi penerapan teknologi dalam pembelajaran  untuk meningkatkan kualitas pendidikan


4 komentar untuk "Diseminasi Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi di SMAN 2 Majene"